mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

At least i do trying to reach England

Leave a comment

Bagaimana…

Saya ini orang yang telat gaul. Saat teman-teman saya sudah melanglang buana pergi ke sana-sini berusaha melihat dunia sendirian, destinasi terjauh yang saya datangi sendiri adalah Yogyakarta😀 Itu bukan karena saya tidak suka, sebaliknya malah, I love traveling, because who doesn’t tbh ? but unfortunately not everyone can always affords to travel…

Masalah biaya selalu jadi persoalan nomor satu kalau saya lagi ingin jalan-jalan… saya orang yang harus berpikir lebih dari dua kali kalau ingin jalan-jalan, baik dulu saat masih jadi tanggungan orang tua maupun sekarang saat sudah mandiri. The reasons is simply because I really have much more important priorities on my shoulder that I cannot just abandon them and thus I cannot affords to travel as much as I wanted it to. Menabung adalah salah satu solusi terbaik, but still it takes a lot a time dan terkadang sering habis sebelum waktunya😀 so how then?

Salah satu caranya dengan banyak mengikuti akun-akun keren di social media seperti twitter. Benar kata orang bijak, dekat dengan orang keren (or in my case, following :P) banyak manfaatnya ternyata. Salah satunya jadi tahu ada kesempatan untuk jalan-jalan ke #InggrisGratis dari Mister Potato hanya dengan blogging dan ngemil, GRATIS, and that’s the whole point.

my tickets to to to England

my tickets to go to England

Inggris.. 

Apa persamaan antara Lancelot dan Guinevere dari Legenda King Arthur, Robin Hood dan Maid Marian dari cerita rakyat Robin Hood, Mr. Darcy dan Elizabeth Bennett dari novel karangan Jane Austen Pride and Prejudice, serta Pangeran William dan Putri Kate, selain bahwa mereka adalah pasangan dalam kisah cinta romantis favorit saya? Jawabannya mereka berasal dari negara yang menjadi simbol monarki modern tempat tinggal Raja dan Ratu beserta Pangeran dan Putri yang nyata ada di dunia, yaitu Inggris. You see, I always have this soft spot for princesses and princes and the castles and the tales. So natural kalau saya jadi sering bermimpi mengunjungi negara-negara Monarki di Eropa, termasuk Inggris. Melihat istana tempat tinggal keluarga kerajaan lengkap dengan para penjaga berseragam di Istana Buckingham, atau menyusuri bangunan tempat menikahnya calon Raja dan Ratu Inggris masa depan di Westminter Abbey. Membayangkan berbagai kisah cinta epik yang dimulai di istana kerajaan. And because I’m a romantic person at heart, I simply want to go to England where those epic loves stories was began.

Dan tidak cukup dengan itu, demi memenuhi hasrat jiwa romantis ini saya juga punya keinginan untuk mengunjungi lokasi-lokasi syuting film-film romantis komedi favorit saya di Inggris seperti Shere di Selatan London lokasi country cottage-nya Kate Winslet di The Holiday; Cornwall Manor tempat dating-nya Jude Law dan Cameron Diaz juga di film The Holiday; atau Portobello Road Market di film Notting Hill. Just imagine strolling there like Cameron, Kate or Julia. Setelah itu, menyaksikan pendar-pendar lampu kota London di malam hari di atas ketinggian 180° London Eye, berjalan-jalan menyusuri sungai Thames seperti Sherlock Holmes atau Cormoran Strike, duduk-duduk di Trafalgar Square menikmati keindahan bangunan-bangunan lama yang jadi bukti kehandalan arsitektur Inggris masa lalu atau sekedar menaiki bus double decker untuk tur keliling kota London dengan ditemani semilir angin musim gugur. Oh, dan tidak lupa mendengarkan my all-time favorite songs, Hey Jude di Abbey Road. Okay, I’m unreasonably giddy here😀

tumblr_m6y6kdzsUJ1qa4z88o1_500

And thats why England is one of my bucket lists. Ya Allah, saya benar-benar ingin ke Inggris.

So… Kenapa saya harus pergi ke Inggris ?

Apakah alasan se-shallow di atas cukup untuk membuat saya pergi ke Inggris ? oh iya dong😄

Tapi pertanyaan Kenapa Saya Harus Pergi ke Inggris akan saya jawab begini : karena saya ingin sekali melihat belahan dunia lain yang berbeda dari Indonesia. Saya tahu kedengarannya klise. But that’s the truth. Mungkin kesempatan saya pergi ke sana dengan biaya yang mampu saya penuhi tidak akan datang semudah ini lagi. Semua orang tahu kalau traveling ke Inggris membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bila mengandalkan kemampuan saya sendiri, entah kapan mimpi itu bisa diwujudkan. Selama ini saya adalah orang yang pesimis. Karena sifat pesimis itu, begitu banyak kesempatan besar dalam hidup saya yang terlewatkan begitu saja. And I regretted it. A lot. Tapi lalu saya mengenal banyak orang luar biasa yang memiliki tekad besar untuk meraih mimpinya dengan berbagai cara positif. Dan saya tidak mau ketinggalan lagi. Mungkin untuk saya yang ingin ke luar negeri demi bisa melihat belahan dunia yang lain, salah satu caranya adalah dengan mengikuti kompetisi blog seperti ini. Saya yang dulu akan langsung mundur dan pesimis berkata bahwa saya tidak akan punya kesempatan menang karena kompetisi seperti ini pasti akan diikuti oleh begitu banyak peserta hebat, tapi saya yang sekarang akan mengatakan “at the very least I’m trying, Man Jadda Wa Jadda, di mana ada kemauan di situ ada jalan”😀 And for the sake of hope, i pray to Allah that i want to win this competition. So much.

IMG-20140528-WA0018

Setiap perjalanan pasti punya langkah awal, bukan ? Dan saya percaya, #InggrisGratis adalah langkah awal saya melihat dunia ini. So, wish me luck😉

FB : Shinta Citra

Twitter : @citrashintaa

All pics, except my pic with Mister Potato and SMAX Ring snack, taken from Google and credit to owner !!!

 

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

