mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

Tribute To Hana Yori Dango

8 Comments

manga Hana Yori Dango

Waktu saya sedang mumet dengan berkas yang makin menggunung diatas meja kantor, suddenly I had this random thought as I feel so full and stressed with working life, saya iseng browsing internet buat nyari sesuatu yang lucu buat ketawa-tawa.. saat sedang buka-buka youtube, saya nemu video yang bikin memori saya terbang ke masa kuliah dulu dan jadi pengen cerita soal drama yang nemenin saya dimasa-masa hectic kuliah dulu🙂

Aaahhh melihat video yang dengan brilliant merecap 3 serial yang mengadaptasi satu komik/manga Jepang terkenal Hana Yori Dango (HYD) karya Yoko Kamio, saya jadi ingat masa-masa fangirling parah pertama saya dimana saya dulu sering ngunjungin warnet buat browsing nyari wallpapernya Jerry Yan (fyi, sesuka-sukanya saya ma artis/seleb, sukanya hanya sampe level menonton/mendengar karya2nya aja, ga sampe ngoleksi foto atau nyari2 info seleb tsb)*maluu*, pemeran Tao Ming Tse a.k.a Domyoji Tsukasa, tokoh favorit saya dimanga ini, diadaptasi pertama manga HYD produksi Taiwan Meteor Garden. Yaaa miriplah ma anak-anak sekarang yang pada “gila”  Super Junior ato justin bieber :p *sigh*

MG vs Hanadan vs BBF vs Meteor Shower (versi china daratan)

Manga ini menurut saya fenomenal sekali, karena setahu saya HYD ini telah diadaptasi jadi 6 versi serial TV yang diproduksi oleh 6 negara Asia yang berbeda,yaitu Taiwan, Jepang, Cina Daratan, Korea Selatan, Filipina serta ngga ketinggalan ehmm oleh negara kita tercinta Indonesia ini hihii (jadi inget leoni dan indra bruggman yang jadi D&M, versi Indonesia paling meh saking ga keruan ceritanya), hebat kan….. dari 6 versi diatas, saya cuman nonton 3 (tiga) versi paling terkenal aja yaitu Meteor Garden (Taiwan), Hana Yori Dango (Jepang),dan Boys Before Flower (Korsel).. ceritanya sendiri sebenernya standar, cerita cinta antara tokoh utama cowok kaya Domyoji Tsukasa (D) dan cewek miskin Makino Tsukushi (M) yang ditentang oleh ibunya D tentunya.. M adalah sosok cewek miskin yang punya semangat rumput liar, setia kawan, tangguh, pemberani tapi tetep lembut sedang D adalah cowok yang biarpun semaunya sendiri, rada sadis, sedikit manja, keras kepala namun sebenarnya kesepian,polos tapi romantis (combo yang asik kaan😀 ).. M yang bersekolah di sekolah khusus orang-orang kaya dan jetset, suatu hari terpaksa melawan penguasa sekolah yaitu F4 (terdiri dari 4 cowok ganteng, dimana D sebagai ketuanya) karena sahabatnya disekolah dibully,, dari sebel jadi demen, benci jadi cinta, cowok bandel ketemu cewek yang berani menentangnya untuk pertama kali, saling jatuh cinta dan seterusnya,, ceritanya memang standard dan bisa ditebak, tapi mungkin yang bikin istimewa, kalau buat saya adalah banyak momen-momen sweet antara 2 tokoh utama M dan D, yang bakal bikin cewek-cewek kayak saya kelepek-kelepek & senyum-senyum sendiri hehee plus tokoh F4 yang digambarkan gantengnya melegenda itu bikin aaaahhhhh…

Meteor Garden

Meteor Garden (MG) adalah versi adaptasi pertama produksi Taiwan yang bikin seluruh daratan Asia jadi demam F4,, dibuat tahun 2001 sewaktu saya masih kuliah, rela  begadang sampai pagi 2 hari 2 malem demi mantengin kisah cinta Tao Ming Tse-San Chai (diperanin Jerry Yan dan Barbie Hsu) plus ngecengin anggota F4 yang ganteng-ganteng gila itu hihii,,  Domyoji versi Jerry Yan ini paling manja dan bodoh hehee.. dari tampilannya MG merupakan versi paling sederhana, karena diproduksi lebih dari 10 tahun lalu, jadi tampak tidak se”wah” dua versi lainnya (ya iyalah jadi keliatan jadul) tapi versi ini juga paling memorable untuk saya, mungkin karena adaptasi pertama dan karena hampir semua scene romantis M&D yang ada dikomik ditampilin..  oiaa ada satu lagi yang juga bikin MG dulu jadi heboh yaitu rambut rebonding F4 yang superr keren, yang bikin cowok-cowok jadi pada ga malu-malu ke salon cuman buat nata rambutnya kayak anggota F4 hahahahaaaa so hilarious.. sayang sekuelnya MG 2 ga terlalu menarik ceritanya,meski dari segi tampilan lebih bagus,  sebabnya mungkiiiiin karena skenario cerita yang tidak mengikuti manga alias dibuat sendiri,,

hana yori dango

Hanadan- F4 plus Makino

Hana Yori Dango (Hanadan) merupakan adaptasi yang diproduksi oleh Jepang di tahun 2005.. Makino dan Domyoji-nya dimainin oleh Mao Inoue dan Jun Matsumoto, merupakan versi yang paling komikal (serasa nonton live komik liat ekspresi-ekspresi pemainnya), dan paling mendekati  manganya dari segi originalitas cerita,, Domyoji-nya MatsuJun itu paling sadis, kesepian dan polos hahaa,, kekurangannya kalo kata yang udah nonton adalah selain scene romance-nya Domyoji ma Makino yang minim banget disbanding dua versi lainnya, sehingga demi memuaskan fans-nya dibuat sekuelnya yaitu Hanadan 2 (serial) dan Hanadan Final (Film) , juga F4-nya yang (dianggap) paling ga eye-catching diantara 2 versi lainnya hahaa mungkin karena tipikal cowok-cowok jepang yang mungil-mungil dan mukanya komik bangett kali yahh, harus ditonton berulang-ulang baru nemu gantengnya :p oia fyi juga di HYD 2 kita bisa liat the world best proposal EVER loooo 😀

Boys Before Flower

Boys Before Flower (BBF) adalah adaptasi teranyar buatan Korea Selatan dimana pemeran utamanya Lee Min Ho dan Goo Hye Sun memainkan Gu Jun Pyo (D)-Geum Jan Di (M).. versi ini paling wah dan eye-catching, baik dari segi tampilan juga castnya terutama F4-nya..Gu Jun Pyo a.k.a Domyoji versi korsel ini karakternya ada diantara diantara Tao Ming Tse dan Domyoji, ga terlalu terlalu manja dan tidak terlalu sadis juga… saya sendiri waktu BBF keluar, hanya sanggup nonton sampe setengah jalan aja, karena rasanya udah anti-klimaks banget dan bosen karena udah terlalu sering diadaptasi..

Personally versi Jepang adalah favorit saya,, karena menurut saya jalan ceritanya paling bagus dan rapi, kalau inti ceritanya memang hampir semua sama karena diadaptasi dari manga yang sama, tapi di setiap versi pastinya ada penyesuaian disana sini sehingga ada bagian yang ditambah atau dikurangi dari cerita aslinya, dan versi jepang menurut saya yang paling oke karena ceritanya ga bertele-tele dan khas dorama banget (yang biasa nonton dorama pasti ngerti deh).. selain itu, acting pemainnya juga paling nampol, casting paling berhasil terutama untuk pemeran dua tokoh utamanya.. udah gitu paling lucu, komikal banget khas jepang, dan yang paling utama karena MatsuJun, actor jepang favorit saya yang main hahaa yang ini fangirling speaks😀 oia fyi keritingnya Domyoji di HYD ini aslii looh, ngga buatan kayak versi lainnya hahaa #infosampinganyanggapentingbanget#

but to be honest, trilogi drama Hana Yori Dango ini worth watching kok karena ceritanya emang bagus dan menghibur banget ..

Ohh man, watching these video and writing this entry also really remind me of my sweet innocent young life back then *another sigh*

–edit–

to be fair, karena saya menonton MG & Hanadan sampai beres (bahkan direrun sampai berkali-kali) saya akhirnya memaksakan diri lagi untuk nonton BBF sampai beres biar adil siapa tahu pendapat saya bisa berubah, dan well ternyata pendapat saya ngga berubah hehee and that’s it, i drop it and not going to watched drama that frustrates me a lot heu its sooo KDrama-like (i’m such a picky if it comes to kdrama tbh), if you watched KDramas a lot, then you’ll know what i’m talking about :p but, i’ve must admit, Lee Min Ho is such a droolfest-material *sigh* and my friends, thats what we called human perfection😀

–THE END–

pics credit to uploader (via google)

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

8 thoughts on “Tribute To Hana Yori Dango

  1. kalo untuk BBF, silakan ikuti side love story-nya aja, si Yi Jeong dan Ga Eul, djamin mabok lait chemistry mereka n aq lebih tertarik gn couple ini krna memang sjak liat versi MG dlu aq suka sma couple Ken-Rainie tpi endingnya masi nggantung kn, nah yg di BBF ini spertinya kompilasi kisah mreka yg kputus ituh. FYI, couple SoEul ini menangin best couple d thun tyang BBf loh, main couple-nya kalah😀

    • nah, i’m give up w/ BBF wkwkwk no offense,krn udh ga sreg bgt dgn development ceritanya,aneh bgt,, disini aku malah berakhir jd shippernya Jandi-Jihoo plus Junpyo-tunangannya hihiii sedang Yijeong-GaEul aku ga gtu invest ma cerita mreka, pdhl aku jg dulu suka bgt cerita Ken-Rainie, sayang bgt ga dilanjutin, wah tp klo mrk menang bestcouple ,hebat dong..

      • hahaha, iya tuh, walo aq ga trlalu suka ngikuti main couplenya, tpi aq ngrasa chemistry Jihoo-Jandi lebih mantab dari jandi-junpyo jga tuh😀 abisnya si jandi di BBF kurang beringas😀

      • nah itulah yg bikin aku krg suka ma BBF, jandi-nya jatuhnya kyk org oon bgt wkwkwkk dan klo aku udh lebi shipperin jandi/junpyo ma yg lain, yah artinya hrus say gudbye deh hihii

  2. Sesuju…ups stuju mksudnya*** Dlu ak ga ska vrsi jepang krna pmainya ga ckep (mklum abg) tp skrg ak ska krna aktgnya kren. Prshbatn rui sma suksa bnr2 trlhat. Oon’nya jga dpt glaknya aplgi. Top bgt lah….

  3. but for me is,BBF is the best.
    because,bbf can make me falling in love wit goo jun pyo and goo hye sun.

Leave a Reply

