mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

Those are a very underrated stuff (mostly) people think, and I did it !!!

Leave a comment

Banyak hal-hal yang kita lakukan dan menurut kita kadang-kadang hal tersebut aneh untuk dilakukan karena kebanyakan orang tidak melakukannya. Well untuk orang seperti saya , yang terlalu banyak mendengarkan apa kata orang (my shame😦 ), saya seringkali menutupi sesuatu hal yang saya lakukan dan pikirkan hanya karena , yah karena orang lain tidak melakukan dan memikirkannya karena hal-hal tersebut memang terkesan remeh.

Satu hal yang saya suka dari blogwalking adalah menemukan hal-hal yang ga pernah terpikirkan oleh saya bisa jadi satu bahan pemikiran yang menarik dan touching. Menyambung dengan prolog saya di paragraf sebelumnya, hal-hal yang saya lakukan dan pikirkan tetapi tidak terpikirkan kalau ada orang lain yang juga merasakan dan melakukan hal yang sama. Dari fitur freshly pressed di wordpress, saya nemu artikel menarik disini  dan mengangguk setuju pada, paling tidak, 5 hal yang disebut dalam artikel tersebut. Tidak hanya sekedar setuju, karena saya memang tergolong sering melakukan hal-hal tsb. Dengan bahasa saya sendiri, saya urutkan dari yang paling saya sering lakukan yah.

1.  Makan sendiri di area public

Ini pernah saya tuliskan dalam postingan saya sebelumnya disini.  Sifat saya yang tidak gampang dekat dan nyaman dengan orang membuat saya sering melakukan berbagai hal sendirian, termasuk makan sendiri di area public. Jujur saya benci makan sendirian, karena bisa menurunkan nafsu makan, menurut saya. Belum lagi orang yang selalu melihat dengan aneh. Tapi makin usia bertambah (at least buat saya), saya belajar buat menghargai waktu sendiri yang saya miliki, sekedar me time yang makin susah didapatkan seiring usia yang menua. Saya tentu tetap lebih suka berada bersama orang-orang yang saya sayangi, tapi sekedar duduk-duduk makan, membaca buku yang baru dibeli, sambil mendengarkan lagu favorit dari hp tanpa teman untuk diajak bicara, di food court sebuah mal juga sebuah me time yang harus lebih dihargai.

2.  Nyaman dalam diam

Tahun lalu saat saya berada dalam mode galau hampir sepanjang tahun *malu*, saya pernah memposting suatu artikel, dimana saya bilang salah satu cara untuk tahu bagaimana saya merasakan kecocokan dengan seseorang itu adalah dengan apakah saya dan orang itu bisa melewati saat diam dan hening secara nyaman. Nah isn’t it true? That’s when you know you’ve found somebody special. When you can just shut up for a minute and comfortably enjoy the silence. Kalau bisa menghabiskan waktu dalam diam, merasa nyaman, dan tak perlu mengatakan apapun bersama seseorang, that’s when I knew I could do (possibly) anything, for the rest of my life, dengan orang itu.

3. Tulisan tangan disurat

Sampai tahun 2009 lalu, saya masih menerima surat yang ditulis dengan tulisan tangan dari sahabat saya di Lombok yang dikirim melalui PT.Pos Indonesia. Saya menyebutnya sekarang dengan surat tradisional. Saya seneng banget. Bayangkan, dijaman internet dan email yang super cepat seperti sekarang ini, yang bisa nulis perasaan kita lewat wall facebook page atau twitter saja, menerima surat tradisional seperti itu memang gampang bikin terharu (just like I felt). I’m a sentimental-kind-of-person, yang suka menyimpan berbagai kenangan masa lalu, seperti tiket bioskop nonton bareng sahabat, note bertuliskan I love you dan kertas bekas main corat coret dari mantan pacar, surat-surat tradisional dari temen, etc. ‘cause yep, that makes me feel pretty special.

4. Keluar dari zona nyaman

Dari artikel #4, penulisnya bilang

Sometimes it’s good to be lost, and sometimes it’s good to not have your life completely planned out.  Trust me, i learned this one the hard way.  I spent most of my early 20′s trying to control everything and everyone who walked into and out of my life.  Finally something clicked one day, and I realized that living my life this way made me miserable, so I decided to make a change.  One of the best times of my life was when I decided to stop looking at the big picture, just take each day at a time, and give myself permission to flounder…and do you want to know a secret?  I became happier, and something wonderful happened.  You might think something is right for you, whether it be a job, relationship, etc., but it might not be what is best for you.  If you refuse to let yourself be lost, than you never allow yourself to truly be found.

Already been said and done, and needless say no more,, the points for me is to get lost or be out of the box,, its hard, you know, the ups and downs, the sad and happy of it,, and now I’m just trying my best to do, understand, and accept everything. Because somehow, everything really does happen for a reason.

5. Jabat tangan yang kokoh

Saya benci sekali ketika bertemu dengan seseorang, dan saya dengan antusias mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengannya, dan kemudian yang saya dapat hanya sebuah jabat tangan, dimana itu hanya berupa tempelan saja di permukaan tangan atau jabat tangan lemah, ataupun hanya sentuhan di ujung jari. Di Indonesia, atau lebih tepatnya dikalangan muslim, memang ada yang tidak mau bersentuhan saat berjabat tangan karena bukan muhrim, dan saya menerima alasan itu. Tapi untuk yang tidak menganut pemahaman seperti itu, what the reason?? Saya pribadi merasa itu tidak sopan, diremehkan dan rasanya kurang dihargai. Tapi dijaman sekarang ini saya memang malah makin banyak menemukan jabat tangan yang lemah/seperti asal nempel. What happen people? Dimana letak kesopanan kalian? Just a firm or limp handshake, bisa mengubah pandangan saya akan seseorang. Hey, first impression itu penting tau.

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

