mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

fascinating batam-s’pura

Leave a comment

Satu hal yang saya sukai dari pekerjaan saya saat ini adalah banyak banget kesempatan untuk melakukan hal-hal yang saya interested, especially dari segi duitnya yak hehee, bukan berarti saya sekarang jadi miliuner ya, insyaallah itu mah hihii, salah satunya melakukan trip atau jalan-jalan ato travelling😀  lebih dari sebulan yang lalu saya maen-maen ke Batam-Singapura, dan bru sekarang bisa kesampean buat cerita-cerita ^^ better late than never yak…

Day 1

Harusnya jadwal hari pertama itu kayak gini, ke bandara-berangkat-tiba-city tour-makan-shopping-ke hotel-istirahat-makan-istirahat , tapi dengan drastis berubah jadi ke bandara-nunggu-nunggu-nunggu-bingung-marah-ke hotel-istirahat , TERIMA KASIH KEPADA DUNIA TRANSPORTASI PUBLIK NEGARA KITA YANG (MEMANG) AGAK KACAU😦 tp ya sudahlah ambil hikmahnya aja, ketimbang maksa pergi tapi berakhir lebih kacau :p

Day 2

Setelah hari pertama yang kurang menyenangkan, kami berangkat pukul 06.30 WIB dari Husen Sastranegara dan tiba di bandara Hang Nadim Batam kurang lebih pukul 08.30 WIB, Alhamdulillah saya nyampe juga di Batam.. dari dulu saya hanya mendengar cerita dari orang-orang disana bahwa Batam adalah daerah yang jadi surga belanja pecinta barang-barang elektronik, maupun tas-tas branded yang harganya bisa sangat murah ketimbang harga normal di daerah lain,, jujur saya siy biasa aja soal Batam ini, excitednya mungkin karena jalan-jalan aja kluar dari rutinitas😀 kesan pertama tentang Batam adalah Gersang😀 daerah yang dikembangkan oleh Bapak BJ Habibie ini mirip  seperti daerah lain di P.Sumatera, yang masih banyak lahan kosongnya, dan tampak gersang karena tanahnya berwarna merah akibat mengandung banyak bauksit jadi susah ditanami tumbuhan,karena itu daerah ini dalam pengembangannya disiapkan untuk menjadi daerah industri.. singkat cerita dari bandara kita langsung city tour, pertama kita ke jembatan Barelang yang menjadi icon kota Batam, dimana bentuk jembatan ini mirip dengan jembatan Golden Gate yang ada di San Fransisco USA, blom bisa ke silicon valley kita nikmati aja yang ada di Batam dulu😀

Trus kami diajak mengunjungi Vihara terbesar di Asia Tenggara, namanya ehmmmm lupa hehee harap maklum ya, tapi kalo kesana dan penasaran pasti tahulah orang sana dimana Vihara terbesar itu.. patung-patungnya gede, itu aja siy kesan saya hehee..

Setelah mengunjungi Vihara, kami langsung diajak santap siang di sebuah rumah makan Padang, lalu langsung mengunjungi sebuah toko oleh-oleh, yang menjual berbagai souvenir, pernak-pernik, tas juga oleh-oleh khas Batam.namanya toko super buah atau Arienne Accessories hehe agak ga nyambung ya ma barang-barang yang dijual.. disini kita bisa membeli berbagai oleh-oleh seperti coklat, kacang campur, kukis yang barangnya sebagian besar merupakan buatan Malaysia, lucunya pas mau beli berbagai souvenir khas Batam seperti kaos, gantungan kunci, jam meja, etc ga ada satupun barang yang dijual tulisannya Batam, yang ada malah souvenir Singapura seperti kaos, gantungan kunci dan jam meja hahaa jadi daripada ke singapura nyari berbagai souvenir khas, beli aja disini, lebih murah dan kualitasnya sama aja😀

Abis itu kita langsung dianter ke Nagoya, ini adalah salah satu pusat belanja seperti elektronik dan tas,, udah deh ga ada yang bisa diceritain karena semua, langsung sibuk shoping barang-barang yang menjadi incarannya… saya??? Saya cukup puas window shoping aja heu sembari mencari titipan adik, yang ga ketemu-temu…

Setelah semua (hampir) puas belanja, kami langsung menuju hotel, untuk beristirahat dan makan malam..

makan malamnya seafood di tepi laut huaaa sedap sedap sedap🙂

Day 3

Setelah sehari sebelumnya city tour  d’batam, hari ini kami mengunjungi tetangga sebelahnya yaitu Singapura.. Negara tetangga kita yang luasnya kurleb sama dengan batam sekitar 700 Ha itu kami capai melalui penyeberangan dengan menggunakan kapal Fery kecil selama hampir 45 menit saja.. ehmm setelah selesai berurusan dengan petugas imigrasi yang tampangnya serius sangat dan cenderung rada jutek😀 kami pun siap menjelajahi dan melintasi negara (atau kota ya enaknya :D) yang terkenal dengan sebutan the Fine City ini :p

Singapura emang Negara yang cocok dijuluki “Fine” City  alias kota Denda..  soalnya banyak banget peraturannya heu, bikin rada takut bergerak sebenernya sieun kena denda😀

Krn kita cuman satu hari, city tour ini lebih banyak melintasi daripada mengunjungi, dan yang dikunjungi tentunya tempat shopping L merlion park, marina bay, s’pore river, china town, Mustafa centre, orchard road, dan yang paling bikin saya excited siy, kita melintasi jalan yang menjadi lintasan balap F1 Night Race Singapura huaaa berasa gi ngeliat Lewis Hamilton etc gi race #lebayy

Amat sangat gempor kaki ini, dan petualangan hari itu diakhiri dengan menonton pertunjukan Song of the Sea di Sentosa Island, tontonan yang cocok banget buat para anak-anak kecil heu tapi visual effect-nya bagus banget…

Akhirnya petualangan sehari ini harus diakhiri juga dan kita langsung pulang dengan kembali menumpang Fery ..

Banyak banget kesan mengenai Negara Singa ini, Negara yang bersih, teratur, tertata dengan baik merupakan imbas dari berbagai peraturan yang bisa ditegakkan karena WN-nya disiplin mau menaati aturan tersebut (amat sangat harus diikuti nih). .trus banyak banget bangunan-bangunan gedung tinggi modern yang keren banget, dan yang paling saya suka itu adalah pedestrian walk area-nya yang dibuat nyaman banget, lebar dan ada pohon-pohon, pasti asik tuh jalan-jalan disitu , dan satu yang rada saya sesali ga sempat nyoba naik MRT saking waktunya mepet banget tapi lain kali kalo ada kesempatan lagi harus nyoba,,

Ehmm untuk saya S’pura benar-benar menyenangkan untuk dikunjungi tapi kayakna ngga buat ditinggalin, rada ngebosenin lama-lama sepertinya heu dan biaya hidup yang mahal itu looo😀

Day 4

Hari ini diisi dengan shoping kembali bagi yang masih penasaran heu… dan

P U L A N G

Ahhhh Home Sweet Home😀

see you next trip yaaa🙂

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,