mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

Hero Day

Leave a comment

Hai lagiii :D  setelah kemaren mellow2an soal pernikahan sekarang saya mau ngomongin cowok ganteng niy hihii yang selama 2hari kemaren 09-10 November selama 19jam mengunjungi Negara kita. Dia pulang kampung katanya heheee.. yup I’m talking bout the famous Mr.Obama.

Tadi malem saya nonton tv yang menayangkan siaran ulang kuliah umum pak obama ini di UI.. wah banyak banget yang menyentak telinga saya.

Pertama saya harus bilang bahwa dia memang seorang Orator handal, itu terlihat dari isi kuliahnya yang banyak menyinggung hal-hal yang bahkan jarang disinggung oleh para pemimpin tercinta kita. Dia kharismatik, dan terlihat friendly, semua gerak tubuh, isi kuliahnya, senyumnya itu, kontak dengan para pendengar.

Kedua adalah isi kuliahnya itu sendiri. Diantara yang menyentak saya adalah sewaktu dia bilang bahwa ga ada kemacetan di Jakarta, I feel like hahahahaaa ya iyalah semua jalan dialihkan ke jalan yang laen, buat anda hihii. Kemudian yang paling menyentil saya adalah sewaktu dia menyebut Bhinneka Tunggal Ika, reunite in difference, bersatu dalam keberagaman, perbedaan. FYI, saya selama mendengar pidato para pemimpin negeri ini, yang panjang dan membosankan itu, belum pernah mendengar mereka menyebut-nyebut soal Bhinneka Tunggal Ika, semboyan Negara kita, tulisan yang tertulis di pita di bawah gambar Burung Garuda yang menjadi lambang negara Indonesia. Masih inget ga arti Bhinneka Tunggal Ika itu sendiri?? Seinget saya artinya itu adalah berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Wihh dalem banget ya kalo dipikir-pikir maknanya. Bagaimanapun negeri ini berdiri dengan berangkat dari berbagai perbedaan, perbedaan bahasa, suku, agama, ras, tetapi tetap saja tidak menghalangi para pahlawan kita tercinta(Bismillah untuk para pahlawan kita yaa…) untuk bersama-sama bersatu membela negeri dan mengusir penjajah. Sekarang, antar kampung bentrokan, antar kelompok baku hantam, semua menganggap perbedaan itu sebagai ancaman, bukan sebagai asset buat semakin memperbanyak khasanah negeri ini. Untuk saya lucu sekali harus Pak Obama yang menyinggung masalah ini, seseorang yang notabene hanya 4tahun tinggal di Indonesia pada masa kecilnya, hampir 40 tahun lalu.

Untuk saya kedatangan Pak Obama tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan sekali bagi perkembangan pembangunan, tapi setidaknya apa yang dikatakannya dan diingatkannya pada bangsa ini, pada para pemimpin negeri, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang kayak karena perbedaan bahwa perbedaan harus disikapi dengan bijak dan dijadikan tombak untuk bersatu sebagaimana yang dilakukan para pahlawan kita dulu……

Bangkitlah Indonesiaku…

SELAMAT HARI PAHLAWAN …………..

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

