mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

my first Love Letter ..

3 Comments

Surat Cintaku Untuk SBY


Dear my only one SBY,


apa kabar ?? saya harap baik-baik saja ya, saya harap Anda masih baik-baik saja dengan semua kejadian di negeri tercinta ini (at least saya mencintainya, saya tidak tahu dengan Anda🙂 ).


Saat saya menulis surat ini, mungkin anda masih berada di Hanoi dalam rangka mempererat kerjasama demi kemajuan bangsa tercinta ini (update : saya baru lihat berita, bahwa Anda menyingkat kunjungan anda itu🙂 ), tetapi


Anda tahu pak, saya saat ini sedang gundah gulana,, saudara-saudara saya di Jakarta, Mentawai serta daerah Jawa Tengah-Yogyakarta yang terkena letusan Merapi saat ini sedang terkena bencana, bencana yang meluluh lantakkan seluruh poros kehidupan mereka selama ini, dan saya bingung apa yang bisa saya lakukan untuk dapat mengurangi penderitaan serta kesedihan mereka. Mereka bingung pak, mereka tidak dapat berbuat apa-apa terhadap alam negeri tercinta ini yang mulai gelap mata. Lebih dari itu mereka membutuhkan Anda pak, untuk mengurangi kesedihan mereka. Mereka memerlukan Anda untuk memerintahkan para bawahan Anda segera memberlakukan status Tanggap Darurat dan bertindak segera mengumpulkan bantuan untuk para korban. Mereka membutuhkan Anda untuk menggerakkan seluruh anak negeri, saudara-saudara mereka setanah air untuk bergerak memberikan bantuan, walaupun saya sangat yakin, seyakin-yakinnya bahwa tanpa diminta pun seluruh anak negeri ini akan bergerak untuk memberikan bantuan walau sekecil apapun, walau hanya berbentuk doa.


Saya ingat pak, ketika pertama kali kisah kita dimulai, pasca pemilihan Presiden tahun 2004, saya merasa bangga skali karena memiliki seorang presiden yang begitu gagah, dan saya pun begitu merasa terlindungi, sampai bencana besar itu datang. Benar, bencana berupa Gempa dan Tsunami yang meluluh lantakkan tanah Rencong, Aceh, negeri serambi Mekkah menjadi ujian pertama Anda sebagai Presiden. Setelah itu berturut-turut bencana datang menghampiri bangsa ini, tak kurang dari Lumpur Lapindo, hilangnya pesawat komersial Adam Air yang menghilangkan kurang lebih 119 penumpang beserta awak,teror bom dari teroris, berbagai gempa(padang, tasik, yogya, pangandaran, Mentawai, Bengkulu, dan lain-lain), dan lainnya. lalu ingatkah anda dengan kasus Century yang mencoreng wajah bangsa ini sehingga menerima julukan sebagai Negara terkorup di dunia,makelar kasus, tingginya angka pengangguran yang telah mencapai 8,59 juta jiwa, dan masih banyak lagi berbagai kasus lain yang tidak terselesaikan. Sebelum saya lupa, ingatkah anda dengan para pahlawan devisa kita di luar sana yang banyak mengalami kasus kekerasan, dan semakin menjadi bulan-bulanan karena pemerintah yang tidak tegas untuk melindungi rakyanya padahal dengan kerja keras mereka menjadikan mereka sebagai sumber devisa terbesar bagi negeri ini. Oia bagaimana dengan penghinaan oleh negeri tetangga tercinta terhadap kita, menjadikan kita terinjak-injak bagai tak punya harga diri, tentara mereka mengejek tentara kita karena menggunakan peralatan seadanya, berbagai seni budaya kita diakui oleh mereka, dan banyak sekali kejadian yang mungkin anda lebih tahu dan ingat ketimbang saya yang akhir-akhir ini lebih memilih mengganti channel TV apabila menayangkan berbagai kejadian dan kekacauan di Negeri sejuta Pulau ini..


Pak ,


Saya tau, banyak dari kekacauan di negeri ini adalah sebagai warisan dari pemerintahan sebelumnya.


Saya tau, anda tidak sepenuhnya bertanggung jawab terhadap segala masalah yang terjadi, tentu saja tidak, yang bertanggung jawab adalah seluruh anak negeri..


tetapi anda adalah pemimpin negeri ini, kami butuh anda untuk menuntun kami bertindak demi kebaikan negeri, kami butuh anda untuk membuat berbagai kebijakan yang akan membawa negeri ini kepada kebebasan, kami butuh anda untuk menggunakan kekuasaan yang anda miliki untuk memberantas berbagai praktek korupsi,kolusi, nepotisme yang menjadi momok negeri karena menyebabkan kemiskinan endemic, kami butuh anda untuk memilih orang-orang yang berkompeten sebagai pembantu anda yang memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap berbagai permasalahan bangsa sehingga dapat membantu anda dengan sungguh-sungguh dan bukannya menjadi sarana untuk memperkaya diri, kami butuh anda untuk tegas agar Indonesia dapat kembali memiliki harga diri di mata dunia, dan yang terpenting kami butuh anda untuk menyatukan seluruh rakyat, para anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk berjuang bersama bersatu padu berusaha membawa bangsa ini menuju kemerdekaan yang kita cita-citakan bersama..


Saya percaya pak, bencana ini adalah bentuk teguran bagi anak negeri ini dari Allah SWT , dan anda harus bersyukur karena anda begitu sering mendapat kesempatan untuk ditegur. Dengan ditegur anda berkesempatan untuk berbenah diri, berinstropeksi untuk menjadi pemimpin yang lebih baik, berkesempatan untuk menjadi pemimpin yang akan dikenang sebagai seorang Pemimpin yang Tegas, bekerja keras, berani, yang dapat membahagiakan seluruh rakyat terutama yang telah memilih anda (dan bukan hanya membahagiakan segelintir orang yang duduk menjadi wakil rakyat yang berbahagia karena dapat pergi belajar etika jauh ke Yunani).


Saya ingin membuat pengakuan pak, pada awal kisah kita yang kedua saya sejujurnya tidak memilih anda, tetapi saya tetap mendukung dan mencintai anda karena yakin anda adalah orang yang baik, yang peduli terhadap bangsa ini. Tetapi ternyata menjadi baik saja tidak cukup. Dibutuhkan lebih dari menjadi baik untuk memimpin negeri tercinta ini.


Berbagai harapan serta aspirasi digantungkan oleh dua ratusan juta rakyat Indonesia ketika menerima anda serta janji-janji kampanye anda untuk memimpin negeri ini. Saya harap anda masih ingat janji-janji itu, karena rakyat anda tidak akan pernah lupa.. saat ini meski banyak yang sungguh kecewa dengan kepemimpinan dan pemerintahan anda, masih banyak juga yang mendoakan anda untuk dapat menyelesaikan segala persoalan, minimal memberikan solusi nyata yang tidak hanya sekedar memberikan pernyataan untuk segera-mencari-penyebab-masalah-tersebut. Anda tidak akan bisa memuaskan keinginan seluruh 200 juta rakyat Indonesia, semua tahu itu, tetapi paling tidak bertindaklah nyata, tegas, cepat, dan memihak kepada rakyat kecil, tidak hanya menyentuh segelintir orang-orang yang hanya tahu mencari untung dan memperkaya diri sendiri.


Sebagai sesama muslim, anda dan saya sadar, bahwa seorang pemimpin adalah golongan yang akan dimintai pertanggung jawaban paling berat oleh Penguasa Alam semesta, Allah SWT. Tetapi itulah jalan yang anda pilih. Itulah perbedaan Anda dan saya. Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki kondisi bangsa ini. Karena itulah saya berharap Anda dapat bekerja lebih keras lagi, tidak hanya memberi penghiburan bagi negeri ini dengan menyanyikan lagu Mentari Bersinar, tetapi lebih dari itu, membawa negeri ini menuju Kesejahteraan serta perdamaian yang menjadi cita-cita anak negeri ini.


Tidak mudah memang, bahkan sangat sulit, tetapi dibelakang anda, ada 200 juta lebih rakyat, para menteri, para wakil rakyat, bahkan para oposisi yang bersedia mendukung serta membantu Anda jikalau anda memerlukan bantuan untuk mencari solusi bagi negeri ini, asalkan anda Mau, karena kami yakin anda Mampu.


Maafkan surat yang begitu panjang ini ya pak,


Maafkan saya yang hanya bisa bicara, berkeluh kesah, menuntut, dan mengkritik saja.


surat ini bukan untuk mengingatkan atau memberikan saran, karena anda memiliki banyak pembantu yang seharusnya melakukan hal tersebut.


Saya tahu anda tidak akan membaca surat ini.


tetapi Inilah seluruh tumpahan pemikiran dan kegundah gulanaan saya selama ini dan saya yakin banyak orang diseluruh tanah air ini yang memiliki pemikiran sama.


Saya tidak dapat berbuat banyak untuk negeri tercinta ini, saya hanya bisa berusaha keras melakukan tugas yang diembankan kepada saya. Dan saya harap anda juga dapat bersungguh-sungguh berusaha keras untuk menjalankan amanat yang diberikan ibu pertiwi untuk memimpin negeri ini sebaik-baiknya.

Suratku ini
Lukisan luka di hati
Jangan kau hempas
Mesti tak ingin kau sentuh

Kutahu pasti
Hatimu tahu
Walau tak baca suratku….

 

Salam hangat,

salah satu Rakyat jelatamu


Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

3 thoughts on “my first Love Letter ..

  1. ayahanda terima surat cinta mu adinda anaku sayang,,

    hanya saja dari 227.345.082 jiwa penduduk indonesia yang banyak mau nya ini,, sedang saya penuhi keinginan mereka 1 per 1,, coba adinda bayangkan jadi pa RT aja kadang” pusing, palagi saya jadi SBY,, orang nomor 1 di indonesia ini..

    ingin sekali ayahanda memenuhi permintaan adinda ini,, bo ya kali’ ananda dengan adinda ini nga cuma minta, demo, ato marah-marah. coba ananda dengan adinda ini yang menyumbang sedikit saja kepada negara, meskipun hanya dengan doa, apalagi dengan tindakan-tindakan yang bisa membantu pekerjaan ayahanda menjadi ringan.

    bukan kah sudah kewajiban ananda dan adinda ini membantu ayahanda.

    hormati yang dulu hargai yang sekarang
    SBY juga manusia, perlu di bantu, bisa lelah, bisa salah..

    i am little trunk
    i need you now

  2. hey shintaa, bgitu aku balik main ke sini update-annya udah buanyaak hehee.

    ayo update terus yaaah😀

    • hai lolita🙂
      seneng deh ada yg niat bwt ngupdate ni blog hihii biar geje jgaa hahaa
      okay, gi nyari ide lagi niyyy sambil nyari2 waktu buat nulisnya😀

      sama- sama semangat jga yaaa😉

Leave a Reply

