mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

menangis lagi

Leave a comment

 

Mentawai Island, West Sumatra ..

 

awan dan asap mengepul di puncak Merapi.. cantik sekali ya..

 

Kulihat ibu pertiwi, sedang bersusah hati, dan aku pun ikut menangis ….

mentawai after Tsunami..

Jakarta terendam, Gempa dan Tsunami Mentawai, Letusan Gunung Merapi bertubi-tubi datang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam… belum lama ini kurang dari sebulan, banjir tsunami datang menghampiri saudara kita di Wasior.. alam tengah gelap mata karena pengrusakan berlebihan yang dilakukan anak negeri yang hanya berpikir untuk mencari keuntungan semata.. Al Fatihah untuk saudara-saudara kita ya..

Ada apa dengan bangsa ini ?

Apa yang kita perbuat sehingga harus menerima cobaan ini??

lahar merapi..

Saya terhenyak, tetapi tidak kaget, karena  hal ini memang dapat diprediksi ya, tidak perlu jadi peramal untuk mengetahui bencana yang datang bertubi-tubi ini.. saya terhenyak lebih karena dengan banyaknya cobaan yang datang untuk negeri ini, masih sedikit yang mau berintrospeksi diri, semua merasa sedih tetapi tidak ada yang ingin menindaklanjuti rasa sedih itu menjadi rasa ingin berbenah dan memperbaiki diri. Katanya kalau Allah memberi cobaan kepada suatu umat, berarti Allah sayang kepada umatnya tersebut. Diharapkan dengan cobaan yang diberikan akan membuat umat tersebut menjadi sadar dan mulai mengurangi segala perbuatan-perbuatan yang keliru.

semua tertutup debu..........

Saya saat ini bingung, apa   yang dapat saya lakukan untuk dapat sedikit mengurangi kesedihan bangsa ini, bangsa yang sekarang kurang memiliki kasih sayang serta kepedulian terhadap sesama saudara setanah airnya sehingga apabila ada sedikit kesalahpahaman akan berujung kepada pertikaian yang akan mengakibatkan jatuhnya banyak korban luka bahkan tewas. Saat ini bangsa ini tengah mengidap penyakit emosi tinggi sehingga untuk berbicara saja banyak menggunakan bahasa kasar dan tidak sopan,

para relawan mencari para korban

 

pepohonan luluh lantak

para mahasiswa maupun siswa sebagai calon penerus bangsa bukannya mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku kuliah atau sekolah sebagai alat untuk berdiplomasi dengan cara yang pintar tetapi malah menggunakan batu, benda-benda tajam untuk         menyampaikan aspirasinya. Tetapi bangsa ini mungkin sudah lelah dan bosan untuk terus bersabar menghadapi berbagai persoalan yang mendera, lebih-lebih ditambah dengan sikap para penguasa yang terkesan bahkan terlihat santai, cuek, tidak peduli ..

Saya hanyalah satu diantara beratus juta rakyat yang pasti memiliki perasaan sama saat ini, sedih dan ingin berbuat sesuatu untuk menolong bangsa tersayang ini. Apapun yang nantinya akan saya lakukan, meski saat ini saya tidak tahu harus berbuat apa,  mungkin sekali tidak akan memiliki pengaruh apapun terhadap kondisi bangsa ini. Tetapi setidaknya jika saya yang kecil ini dan kemudian beratus juta rakyat Indonesia bersama-sama melakukan sesuatu yang baik untuk membawa negeri ini menuju perubahan yang baik, tentunya akan memiliki efek yang massif bukan ??!!!

SEGERALAH BANGKIT INDONESIAKU.

I LOVE YOU SO MUCH INDONESIAKU.

 

semua gambar diambil di google ( tapi pas dicek lg, udah broken link,buat yg punya gambar ijin ya dipake di blog saya🙂 )

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s