mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

my first muffin experience :D

Leave a comment

Ugh suasana hati saya saat ini masih bernuansa weekend uy, masih belum rela kalau weekend sudah berakhir dan sekarang early week yang artinya saya harus kembali ke kantor😦

Tapi weekend saya kemaren bener-bener heboh banget, I spent the whole weekend dengan BAKING AND COOKING :d Sabtu-minggu saya bikin Muffin dan hari minggu saya masak buat buka puasa yaitu tumis kangkung, sambel tomat hehee… Urusan dapur gini bukan hal baru buat saya, dulu sewaktu kuliah dan masih ngekos dan tinggal sendiri, saya lumayan juga sering masak walaupun ga setiap hari siy, kalo pengen aja.. tapi sewaktu kembali tinggal bareng keluarga, ma nenek, tante,adik,etc praktis saya ga pernah lagi masuk dapur kecuali buat icip-icip heu pokoknya terima beres tinggal makan aja, makanya kemaren pas mau masak ma bikin kue, wew riweuh banget deh, heboh hahaa..

Soooo back to business, it’s a very first time for me to make muffin so i didn’t take any high expectations,pikir saya kalo bikin kue gagal masih bisa dimakanlah hehee..saya buat muffin 3 macam selama dua hari itu, sabtu saya buat muffin plain ma chocolate muffin, dan minggunya banana muffin, saya pilih bikin muffin karena kalau diliat buatnya praktis banget, ga perlu pake mixer dan jadinya cepet banget, uda gtu muffin ini masuknya ke dalam kategori short-bread, jadi texturenya itu mirip roti, bolong-bolong ga terlalu halus, pas banget buat sarapan karena makan satu aja udah kenyang,lumayan buat pengganjal perut, gizinya juga lumayan, trus bisa dipakein toping macem-macem sesuai selera, kalo saya kemaren dikasih keju, coklat ma potongan apel..

Kalo kata orang-orang yang saya sodorin buat nyicipin siy katanya enak, semuanya udah pas, manisnya juga tidak terlalu manis banget,pas uda dingin juga tidak jadi keras alias bantat, pokoknya pas dihati katanya hehee ga tau itu penilaian subjektif kali ya buat nyenengin saya heu tapi biar deh, Cuma satu yang kurang kata mereka yaitu tampilannya, ga cantik banget hahaa yup itu jadi PeeR saya buat kalo saya praktek lagi😀

Dibawah ini beberapa foto hasil baking yang saya sempet abadikan😀 (menyusul ya)

campur-campur adonan

campur-campur adonan

masukin ke dalam cetakan

chocolate muffin

muffin polos, look its gold colour.. so yummy

banana muffin

Ps:  pas sabtu tanggal 21 itu bertepatan ma ultah ibu saya, jadi muffinnya saya susun jadi menggunung dan dipasang lilin satu( krn ga ada lagi heu ), trus ibu saya jadi deh tiup lilinnya😀 Happy Birthday Mom, I love you so much🙂

my mom birthday muffin cake hehee

Oia semua resep yang  saya pake berasal dari situs mba Vania, bisa diliat disini credit for her😀

Note :
dont judge its taste by the looks, ’cause i swear its taste was really good :p

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

