mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

day 9 …

Leave a comment

Salah satu hikmah dari bulan puasa itu adalah orang-orang berusaha untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Makanya selain menjadi bulan seribu bulan yang penuh rahmat, berkah dan magfirah, bulan ramadhan juga saya nobatkan menjadi bulan keluarga.

Kalau untuk saya terutama adalah pada waktu berbuka adalah saat-saat intimate bersama keluarga, kita buka bareng kemudian shalat magrib berjemaah( pada hari biasa shalat berjemaah ini sangat jarang saya lakukan), dilanjutkan dengan makan besarnya. Kalau sahur mah hampir pasti selalu di rumah. Setelah itu dilanjutkan dengan tarawih di mesjid. Kalau pada hari biasa saya bawaannya males banget dirumah karena bosan, tapi pada bulan istimewa ini saya berusaha keras untuk menghabiskan waktu dan berbuka lebih banyak bersama keluarga, setidaknya sampai hari ke- 9 puasa ini, saya selalu berbuka dirumah. Sewaktu masih jadi mahasiswa dan kost, kesempatan ini jarang sekali saya dapatkan, pas pulang mudik baru deh bisa mendapatkan kebersamaan ini. Selain itu memiliki banyak komunitas tempat kita biasa terlibat, entah itu komunitas teman kampus, teman les inggris, teman les computer, teman kantor, teman panitia ini-itu, etc  bikin acara buka di rumah jadi makin jarang karena biasanya pas Ramadhan ini bakal banyak banget acara buka puasa bareng komunitas-komunitas tadi hehee pengalaman banget deh itu mah.

Yah itulah sepenggal cerita dari hari ke-9 Ramadhan 1431H, I am getting so sleepy now…

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

