mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

food blogging :)

Leave a comment

Assalamualaikum WR WB..

Haiiiiiiii ketemu lagi niy kita, udah lama banget rasanya ga nulis postingan di blog ini, kira-kira udah hampir 24 jam yang lalu deh jahhh wkekekekk sok banget yah…. Sebenernya ga punya ide siy mau nulis apaan tapi pingin aja nulis, so I’ll try my best deh, and I decide to write about ,,,,,, jreeennggg apa yang saya lakukan saat ini , hari-hari ini, selain kerja dan rutinitas lainnya heheheee so important, rite ???

Puasa gini kalau kerjaan udah beres semua dan jam pulang masih lamaa bangett, trus saya udah males aja untuk nyari-nyari kerjaan, jadi saya biasanya menghabiskan waktu dengan browsing internet, mencari-cari artikel yang menarik buat dibaca. Nah akhir-akhir ini artikel yang saya suka cari itu adalah resep-resep makanan atau masakan. Terutama yang praktis buatnya, bahannya tidak terlalu banyak jenisnya dan gampang ditemukan, udah deh pasti resep itu saya copas untuk disimpen.

Disimpen aja ???tentu tidak, dicoba juga ,apalagi saya kan tidak bisa masak jadi pengen belajar gitu niatnya, cuman sampai sekarang blom sempet aja nyobanya, jadi masih sebatas niat aja hehee paling usahanya dengan mengumpulkan resep-resepnya dulu, tapi suatu saat pasti saya akan mempraktekkan resep-resep yang udah saya kumpulin itu🙂

Ada beberapa alesan saya ngumpulin resep makanan selain untuk belajar masak, salah satunya adalah karena suatu saat apabila saya menikah, saya ingin memasak sendiri untuk keluarga saya. Saya ingin bisa memanggang kue untuk dimakan sambil minum teh bareng suami, ngisiin toples dengan cookies buatan saya sendiri untuk anak-anak saya biar mereka ga jajan diluar aja, bikinin sarapan sehat untuk suami dan anak-anak sebelum berangkat kerja, nyiapin bekal buat anak-anak sekolah dan masih banyak lagi, makanya saya seneng dan semangat banget nyari resep-resep praktis,sehat dan enak. Semangatnya nyari resep di internet itu selain di situs-situs khusus makanan sekarang banyak banget komunitas-komunitas blog tentang makanan atau lazimnya di sebut Food Blogger yang bermunculan. Mereka kreatif banget ngisi blognya dengan beraneka resep yang asiknya sering mereka modifikasi gtu, jadi resep dasar apa dimodifikasi jadi macem-macem jenisnya. Asyiknya lagi ga sekedar berbagi resep, para food blogger ini juga menampilkan foto hasil kreasi makanannya. Tampilannya ga asal-asalan loh, kreasi mereka itu diatur dan dihias sedemikian artistic sehingga ketika difoto dan ditampilkan bener-bener terlihat menggugah selera, teknik ini lazim disebut dengan food styling.

Jadi pengen nyoba juga, tapi sebelumnya nyoba resepnya dulu kali yaa😀 Kalo mau tau,blog mba Vania dan mba Camelia adalah salah dua dari alamat food blog yang menurut aku keren banget, karena selain banyak resep2 seru juga ada cerita2 di balik resep2 yg mereka bikin itu. Smoga terinspirasi yaa ..

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

