mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

primadona atau penonton ???

2 Comments

Saya menggambarkan tipe orang di suatu komunitas / masyarakat / lingkungan sosial menjadi 2 (dua) tipe, bila dilihat dari objek center of attentionnya. Yaitu tipe primadona, dan tipe penonton.
Yang manakah tipe primadona dan tipe Penonton?
Tipe primadona itu adalah seseorang yang selalu menjadi pusat perhatian dimana saja dia berada. Dia diperhatiin orang bisa karena banyak alasan. Misalnya, karena dia cantik, kaya, anaknya pejabat atau orang penting, lucu alias badut alias pemeriah suasana, pintar, sexy, pacaran dengan seseorang yang lumayan primadona and so many reason, palagi kalo dia punya kombinasi dari semua yang diatas, dipastikan deh world in his/her hand (wew lebay bgt heheheeee…). Pokoknya apapun yang dia lakukan, omongin, selalu diperhatiin dan didengar orang. Walaupun omongannya cuman sedikit atau ga penting banget, tapi selalu diingat ma orang-orang. Dia selalu dicari ketika tidak terlihat batang idungnya ketika ada acara, dan ketika ada acara dia selalu masuk dalam list orang yang harus ada dan dipastikan harus ikut. Orang2 selalu pengen ada didekat dia, selalu pengen terlihat dekat dengan dia , baik si primadona itu suka ataupun ngga.
Tipe kedua itu saya menyebutnya tipe penonton, walau sebenernya aga kurang tepat menurut saya, tapi bingung namainnya apa heu. Tipe ini adalah dia yang selalu out of radar alias ga keperhatiin alias opositnya si primadona. Tidak terperhatikannya itu juga karena banyak alasan. Tetapi selalu mengarah pada satu kata yaitu BIASA, tampangnya biasa, soal ini sebenernya relatif kita tidak bisa mengkotak-kotakan si A cantik, si B jelek, si C standar, karena ini masalah selera, ga semua orang punya pendapat sama. Begitu jg dengan alasan otak, latar belakang keluarga, itu semua relatif. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang masih sering mengkotak-kotakan orang berdasarkan hal-hal seperti itu diatas. Balik lagi, tipe penonton ini adalah dia yang kalo lg misalkan ngumpul-ngumpul , adalah orang yang ikut senyum ketika si primadona lagi dipuja-puji atau digodain rame-rame, sembari dalam hati ada rasa ingin jg diperhatikan seperti itu, atau ketika dia lg berbicara, orang yang diajaknya bicara memotong pembicaraannya dan seenaknya mengganti topik pembicaraan, atau setiap pembicaraannya g pernah didengar apalagi diingat orang, orang selalu bertanya tentang hal yang sama padahal dia sudah berkali-kali menjelaskan atau dia dicari ketika lagi diperlukan saja. Jangan salah banyak loh orang yang seperti ini, terlebih banyak lagi yang memperlakukan tipe penonton seperti itu. Sebenarnya bukan masalah sih jika tipe penonton itu adalah orang yang cuek dan tidak peduli akan pendapat orang, tetapi jadi masalah jika diperlakukan seperti itu mengakibatkan krisis kepercayaan diri.
So what the conclusion anyway ???
Ga ada kesimpulan apa-apa karena saya bukanlah ahli mengenai masalah manusia seperti ini. Saya menulis ini karena tertarik ngeliat banyak yang seperti itu di sekeliling saya. Saya sendiri merasa saya itu masuk tipe kedua, karena merasa tidak terlalu di dengar sedang saya punya kebutuhan untuk didengar maka saya memilih media blog untuk curhat, bercerita, menulis apa yang ingin saya bicarakan, walo sebenernya ga ngaruh juga siy karena ga ada yg baca jga heheee tapi paling ngga disini saya belajar untuk mengungkapkan pendapat saya, isi hati saya, dan saya belajar untuk percaya pada pendapat saya , pada diri saya sendiri tanpa tergantung pada pandangan orang tentang saya. Banyak orang yang masuk ke dalam tipe penonton kemudian memilih cara untuk mengekspresikan diri, meng-eksis-kan diri yang seringkali menghasilkan kreatifitas yang diluar dugaan. Dipandang sebelah mata itu ga enak banget, apalagi jika sebabnya hanya karena kita itu termasuk BIASA dimata orang. Yang bisa kita lakukan mungkin dengan menunjukkan kemampuan kita sendiri bahwa kita mampu melakukan segala yg orang lain lakukan (yang positif tentunya ), menjadikannya nilai tambah bagi kita,, cara itu ga bisa ??? ya udah cuek aja lagi, lingkungan sosial kita bukan hanya terdiri dari orang-orang seperti itu saja kan pastinya, masih banyak hal-hal penting lain yang membutuhkan perhatian kita ketimbang sekedar diperhatikan oleh orang-orang yang bahkan ga bisa menghargai orang lain 
Huff ini posting saya yang terpanjang selama ini, dan paling menguras emosi hehee .. postingan ini murni hasil pengalaman serta pengamatan saya dan tidak terkait dengan ilmu apapun hahaa ..
So which type are you ?

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

2 thoughts on “primadona atau penonton ???

  1. wew…i loved being ordinary…..

  2. jadi tipe lo ndiri aja

Leave a Reply

