mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

why i always Envy everyone ???

Leave a comment

terinspirasi dari postingan sebuah blog yang, maaf banget, lupa linknya, karena pas disearch lagi ga nemu2, credit untuk dia deh yang bikin saya jadi menyadari banyak hal. jadi begini…
Beberapa waktu lalu dapet kabar seorang teman dapat beasiswa kuliah magister di Jepang , dua bulan yang lalu liat-liat di facebook foto-foto bulan madu seorang teman yang bekerja di sebuah perusahaan provider besar di negeri ini yang menikah dengan pacarnya yang seorang eligible bachelor yang ganteng dan kerja,juga, di sebuah perusahaan bumn besar dan mereka bulan madu ke Italia-Jerman-Perancis, lalu bulan lalu dapat kabar seorang teman yang dapat hadiah jalan-jalan dari kantornya ke Cina karena prestasi kerjanya, kemudian dapet cerita tentang seorang adik kelas yang saat ini tengah menunggu kelahiran anak pertamanya dan tengah membangun rumah idaman pribadinya , dan entah berapa banyak lagi kabar serupa yang ga tau kenapa sering sekali saya terima, dan selalu berujung pada satu hal yang sama yaitu .. betapa saya sangat IRI pada mereka.

Ya Iri,, saya jujur, saya sangat iri pada mereka, I’m so envying those who already has achieve something remarkable in their life.

Sering saya mendapat komentar dari orang-orang yang selalu mengatakan saya ini sungguh beruntung. Beruntung karena punya keluarga yang baik, pekerjaan yang baik, kehidupan yang baik walaupun datar, tetapi itu bahkan belum cukup bagi saya untuk menjadi alasan untuk tidak iri pada orang. Saya selalu mendengar kata-kata orang bijak yang mengatakan bahwa setiap orang sudah ada rizki dan jalannya masing-masing. Saya sering berpikir apa sih yang sudah saya buat dalam kehidupan ini ? karya yang membuat saya layak untuk diingat oleh orang ? sebuah langkah besar yang baik yang membuat orang terbelalak ketika mendengar berita tersebut?saya kira,menurut saya, saya juga sudah berusaha keras untuk dapat meraih hal-hal yang dicapai teman-teman saya tersebut.

Tetapi alangkah piciknya saya jika saya selalu melihat ke atas, dan jarang melihat ke bawah,, Dan setelah itu saya menyadari betapa saya itu terlalu banyak mengeluh, saya jarang sekali bersyukur akan apa yang ada di depan saya, apa yang saya miliki dan saya capai ,saya terlalu banyak melihat KEINGINAN tanpa pernah memikirkan KEBUTUHAN . Iri boleh saja, asal digunakan untuk membuat kita lebih maju dan berusaha untuk berbuat lebih baik lagi. Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, saya berharap pemahaman ini akan menjadi suatu refleksi bagi saya untuk lebih banyak bersyukur dan memohon ampun pada sang Maha Pemberi Hidup, amin.

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

Leave a Reply

