mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

a scratch of mind (part 2)

3 Comments

Lagi on fire nih, sesiangan ini saya posting dua tulisan heuheu walaupun yang saya tulis agak tidak penting, ga masalah kan ??..
Barusan saya blogwalking ke sini, disitu ada artikel mengenai menulis artikel di blog, dan bagaimana bila kita terobsesi dengan komentar orang mengenai tulisan kita.
Saya jadi teringat pada masa-masa saya pertama menulis blog. Blog pertama saya di multiply , saya khususin untuk menulis resensi lagu, film, dan buku. Tapi mandeg gara-gara saya nya malas, lagian waktu itu klo mau ngupdate harus ke warnet, secara masih kuliah jadi dana terbatas hihii ya udah ga dilanjutin lagi, udah lupa lagi nama ma passwordnya..
Laluuuuu beberapa tahun kemudian, saya kembali membuat blog, kali ini di wordpress, dengan pertimbangan di wp bahasa pengantarnya menggunakan bahasa inggris,, bukannya tidak cinta bahasa ibu sendiri, tetapi entah kenapa kalau bahasa Indonesia dalam format digital seperti di handphone, internet, computer saya mendadak tidak bisa bahasa Indonesia, jadi saya selalu memilih men-setting handphone dalam bahasa inggris kalau internet ma computer mah udah dari sananya ya ,,
Anyway balik lagi, saya sudah bertekad kali ini saya akan serius menulis tentang apa saja tidak mengkhususkan diri gitu takut bosen aja sama tema-tema yang itu-itu saja, random gitulah, tapi saya blom pede buat mempublikasikannya, jadi yang tahu tentang blog saya dan membacanya hanya tiga orang, saya, dan dua orang teman saya hihii jadi blog saya bisa dibilang minim publikasi apalagi komentar.. tapi di tengah jalan saya kembali tidak semangat, kali ini karena ada teman yang sinis bilang kalau blogger yang ada sekarang kebanyakan tidak bermutu karena lebih banyak menulis tentang hal-hal pribadi, curhatan lah, ngegosiplah,mengeluh segala macam, pokoknya tidak pentinglah karena ga ada muatan pengetahuannya, kemudian saya liat-liat lagi posting2 yang sudah saya tulis, dan mengambil kesimpulan kalo saya juga tidak bermutu dong ????hihii pke nanya lagi,, kemudian saya ngobrol dengan seorang teman yang bilang kalau saya tidak boleh membiarkan hal-hal seperti itu mengganggu kreativitas saya dalam menulis hahaa ciee kreatif .. katanya blog yang bagus itu jika ada minimal satu orang, yah dalam hal ini minimal saya sendiri, dapat mengambil manfaat baik itu pengetahuan, pencerahan, inspirasi, atau minimal senyum saat membacanya, dan saya berpikir saya dapat manfaat kok dengan membaca dan menulis blog yaitu dapat mencurahkan segala yang saya pikirkan ke dalam media yang bisa dibaca orang, karena jujur saya adalah orang yang susah untuk mengeluarkan apa yang saya pikirkan, seringkali saya ingin mengatakan sesuatu tetapi tidak bisa mengeluarkannya, selain itu dengan menulis dapat melatih saya untuk menulis, merangkai kata-kata yang baik, memperluas kosakata, dan banyak lagi, jadi tidak sekedar curhat, lebih dari itu maknanya teman-teman heuheu.. Lagipula, kata teman saya tersebut, blog ini kan blog saya sendiri, saya berhak menulis apa saja yang saya inginkan, apa saja, tidak ada batasan. Tentang komentar mah itu cuma feedback, bukan hal yang terpenting dalam blogging.
So why don’t you start your own ???

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

3 thoughts on “a scratch of mind (part 2)

  1. Betul kk,
    Keep ur spirit in write.

Leave a Reply

