mind of MINE

a Travel eXploring mE ,,,,,……

bulan berkah buat Bandung ,,,,,,

1 Comment

Bulan Februari ini bandung dapet banyak banget berkah,,, hujan yang turun terus-menerus, bikin banjir, jalanan rusak, angin kencang, hujan es, pohon dan tiang listrik tumbang, billboard yang kliatan kokoh aja sampe patah, bangunan roboh, membuktikan kita dan segala ciptaan kita tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan alam ciptaan Allah SWT huffft …

Di TV dan Koran , selama februari ini hampir setiap saat terdapat berita mengenai daerah yang terkena banjir, khusus di Bandung banjir melanda sejumlah area seperti baleendah, bojongsoang, dayeuh kolot, banjirnya bahkan hampir mencapai 2 meter , hampir setinggi atap rumah .. kemudian beberapa hari yang lalu banyak pohon dan tiang listrik yang tumbang serta bangunan yang roboh sehingga menelan korban jiwa akibat hujan dan angin kencang,, lalu hujan es yang hampir selalu terjadi ketika hujan, dan yang tidak kalah banyak terjadi adalah jalanan yang rusak.. tidak usah jauh jauh untuk memberi contoh, di jalan masuk menuju perumahan tempat saya tinggal (saya tinggal di sebuah perumahan di sebuah jalan utama di Kota Bandung), jalannya, Masyaallah, “bagus bener dah”,,  jalan sepanjang itu hampir seluruhnya berlubang, batu-batu berserakan, bayangin aja jika hujan, maka terjadi sungai kecil di jalan masuk perumahan itu. Melihat pemandangan tersebut hampir setiap hari ketika pagi-sore saya pergi dan pulang ke dan dari kantor , membuat saya berpikir mengenai penyebabnya,mungkin dari pembangunan jalan yang dikerjakan asal-asalan, atau dari volume kendaraan yang udah overload bgt sehingga jalan tidak mampu menampung yang menyebabkan rusaknya jalan-jalan.. apapun itu penyebabnya, saya mengambil kesimpulan bahwa manusialah (termasuk saya..) penyebab semuanya,, Alam hanya bereaksi, Allah hanya memberi peringatan … beruntunglah kita masih diberi peringatan oleh Allah, jadi sebenernya itu adalah berkah buat kita, buat Bandung, buat Bumi tercinta ini ….Saya tidak akan sok-sokan berkomentar apapun, saya hanya ingin memberi semangat kepada diri saya sendiri, juga siapapun yang sempat membaca coretan saya ini, bahwa sedikit pun kita bisa berusaha untuk berbuat sesuatu untuk merubah keadaan, ya setidaknya kita sudah berusaha apapun hasilnya, paling tidak buang sampah pada tempatnya lah ,sukur-sukur bisa lebih dari itu,,

Well saya suka banget ma hujan, saya suka menghirup aroma tanah dan rumput sehabis hujan, karena rasanya sangat menenangkan ,, tetapi  hujan yang akhir-akhir ini nyaris turun  tanpa jeda, membuat kesempatan untuk menghirup aroma menenangkan itu hampir tidak ada karena hujannya biasanya reda di saat yang tidak memungkinkan untuk keluar dan menikmati suasana sehabis hujan. Saya rindu sama suasana dulu ketika alam tidak terlalu sering marah kepada manusia ..

Author: shintalovesearth

just a simple ordinary girl ,,,,,

One thought on “bulan berkah buat Bandung ,,,,,,

  1. anda kami tungdu di istana untuk mendapat anugrah kalpataru dan adipura:p

Leave a Reply

